Tips jitu cara mengatasi dan memulihkan baterai HP yang kembung

Yoi sob, sesuai dengan judulnya Kali ini kita bakal ngebahas permasalahan baterai HP yang kembung/mengembung.
Mungkin di antara kita pernah ya mengalami permasalahan yang saya sebutin di atas itu. Dan kayaknya hal tersebut sudah menjadi masalah umum yang sering kita jumpai. Tapi mungkin juga hal tersebut bukan masalah bagi sebagian orang, karna bagi yang tajir masalah baterai kembung ini sangat mudah sekali mengatasinya, cukup di lem biru saja alias di lempar kena jidat ampe biru hehe bukan ya!, maksudnya di lempar beli baru.
Tapi buat anda-anda (dan saya juga hehe) yang masih ingin mempergunakan baterai yang kembung,kebetulan saya punya cara Ampuh untuk mengatasinya. Modal kita cuma kulkas sama kesabaran sob..😁
Lalu bagaimana buat yang tidak punya kulkas? saya langsung kasih solusinya sekarang juga,NEBENG KULKAS TETANGGA SOB!😂
kembali ke lep.....?
Kita mulai ya..,

Pertama bungkus baterai anda dengan menggunakan plastik klip atau plastik apa saja yang tebal, supaya tidak bocor atau robek nantinya. Bungkus harus rapat.

Lalu masukkan baterai yang di bungkus tadi kedalam kulkas di bagian freezernya atau di pembeku esnya ya,biasanya kalau kulkas keluarga posisinya di ruang paling atas, ingat jangan simpan di pendingin karena baterai tidak akan bisa pulih kalau menyimpannya di pendingin.

Biarkan sampai minimal 24 jam. Tergantung dari seberapa parah kembungnya baterai anda. Jika baterai anda mengalami kembung yang parah, maka proses ini harus di lakukan 2x24 jam bahkan lebih.Harus diketahui, inilah proses pemulihan baterai kembung anda. Jika anda kurang sabar dalam melakukan proses ini maka hasil yang anda dapatkan tidak akan maksimal.

Apabila waktu pembekuan sudah cukup, maka ambilah baterai anda dan keringkan menggunakan kain bersih yang mudah menyerap air atau bisa menggunakan tisu. Bersihkan batrai hingga benar-benar kering. Diamkan hingga suhu baterai normal. Cek baterai anda,jika gembung baterai anda masih dalam stadium sedang atau ringan, maka pembekuan selama 24 jam akan mengembalikan baterai anda seperti semula.

Setelah suhu baterai anda normal, maka proses selanjutnya adalah mencharge baterai anda. Untuk charge Yang pertama ini usahakan memakai charge desktop ya, karena jika langsung di charge di HP biasanya daya listrik tidak mau masuk, tp jika anda ingin mencoba melakukan charge melalui HP usahakan HP dalam keadaan mati sampai baterai benar-benar terisi penuh.
Jika baterai sudah terisi penuh, maka HP anda siap di gunakan kembali.

Sekian tips Dari saya untuk memulihkan baterai yang kembung. Dan jika di rasa bermanfaat silahkan di share artikel ini.
Terima kasiiiih ☺☺☺

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hanya 2 Menit!! Bahan Sederhana Ini Bisa Memutihkan Gigi!!

CARA MENGATASI HP YANG SERING MATI SENDIRI / BOOTLOOP